WELCOME TO "ENGLISH IS FUN" LET'S LEARN ENGLISH ON TOGETHER "www.englishfun.tk"

Translate

Tuesday, August 25, 2015

FUTURE PAST TENSE

C. KALIMAT TANYA FUTURE PAST TENSE
D. KALIMAT NEGATIF FUTURE PAST TENSE
-----------------------------------------------


11. FUTURE PAST TENSE

A.  Pemakaian
Future past tense digunakan untuk menerangkan hal yang akan terjadi atau dilakukan pada waktu lampau.

B. Struktur Kalimat
Dalam menyusun kalimat future past tense, kita harus menggunakan should/would disertai kata kerja I ( infinitive).

Subject+Should/Would+Infinitive+Object
Example:
          I should be in Bangkok the next day
          Saya akan berada di Bangkok keesokan harinya
         
          We should check the engine the day before
          Kami akan memeriksa mesin itu kemarin lusa

          We would succeed if you worked hard
          Kamu akan berhasil jika bekerja keras

          He would get home earlier if he drove faster 
Dia akan tiba di rumah lebih awal jika dia mengendarai lebih cepat

          She would buy a bracelet if she had enough money
          Dia akan membeli gelang jika dia mempunyai uang cukup

          David would go to Nepal on the following week
          David akan pergi ke Nepal pada minggu berikutnya

          They would help you if you asked them
          Mereka akan membantumu jika kamu meminta

          Nelson would have a test the following month
          Nelson akan menempuh tes pada bulan berikutnya

          James would kiss rita the day before
          James akan mencium rita kemarin lusa

          I shpuld that I should speak to mr dennis
          Saya berkata bahwa saya akan bicara dengan tuan Dennis

          We knew that john would join the club
Kami tahu bahwa john akan bergabung dengan perkumpulan itu

          You said that you would learn Arabic
          Kamu berkata bahwa kamu akan belajar bahasa arab

          He told me that he would move out
          Dia memberitahu saya bahwa dia akan pindah rumah

          Helen told me that she would see you
          Helen memberitahu saya bahwa dia akan menemuimu

          They thought we should leave them
          Mereka mengira kami akan meninggalkan mereka

          I thought jack would marry linda
          Saya mengira jack akan menikahi linda

          Tom promised me that he would help me
          Tom berjanji bahwa dia akan membantu saya.

           He asked me if I should borrow a motorbike
          Dia bertanya apakah saya akan meminjam sepeda motor

          I asked jane if she would see the show
Saya bertanya pada jane apakah dia akan melihat pertunjukan itu

No comments:

Post a Comment

Popular Posts